Tue. Apr 30th, 2024

Di era pandemi ini, banyak orang dari berbagai negara yang mencari makanan untuk menyehatkan tubuh agar bisa menghindari corona virus.
Selain Indonesia, negara-negara di Asia Tenggara juga mempunyai makanan yang tak kalah lezat dan sehat untuk tubuh seperti Vietnam contohnya.

Makanan ini tentunya tidak hanya berada di negaranya, makan Vietnam juga banyak didapati di Indonesia.

Berikut ini merupakan makanan sehat khas Vietnam yang baik untuk tubuh kamu.

1. Pho
Makanan ini merupakan makanan yang sangat populer di Vietnam. Makanan yang terbuat dari bahan utama mie beras yang disajikan soup dan berisi daging hangat serta sayuran-sayuran yang mempunyai nutrisi yang imbang.
Pho jga merupakan makanan yang sangat di gemari di Indonesia selain di Vietnam, dengan tekstur mienya yang lezat dan bahannya yang sangat sehat ini juga sangat wajib kamu coba.

2. Papaya Salad
Sesuai dengan nama makanan ini, makanan ini berupa pepaya dan wortel yang diiris lalu dimasukkan bumbu asam manis seperti rujaknya Indonesia.
Pepaya ini juga terlihar segar dan memberikan nutrisi bagi tubuh yang baik, agar badan tetap sehat. Dengan rasanya yang asam dan sedikit pedas juga mampu melengkapi kenikmatan dari pepaya salad ini.

3. Grilled Spicy Chicken
Ayam yang dipanggang lalu memiliki rasa pedas di dalam ini merupakan makanan yang dicampuri dengan bumbu-bumbu yang gurih dan nikmat. Daging ayam ini juga dibuat dengan ciri khas white meat yang kulitnya sudah di lepas dan tidak mempunyai kandungan lemak yang tidak baik utnuk tubuh.

4. Pho Ga
Merupakan makanan yang terbuat dari mie Vietnam ini dimasak dengan khas kaldu Ayam dari mereka. Protein dari daging yang diletakkan di dalam mie juga membuat mie menjadi nikmati untuk dicicipi dikala hangat.
Walaupun terlihat simple, namun Pho Ga ini sangat memiliki banyak manfaat yang bisa meyehatkan tubuh mu.