Banyak dari kita yang selalu menyimpan makanan di dalam kulkas namun tidak bisa membantu makanan tersebut awet dan tahan lama.
Mungkin saja beberapa makanan yang akan tahan busuk ketika dimasukkan ke dalam kulkas.Namun sebenarnya ada beberapa cara yang diketahui ampuh untuk mengawetkan makanan kamu didalam kulkas.

Simak 6 cara dibawah ini:
1. Mengawetkan makanan seperti beri-berian
Jika kamu berniat untuk mengawetkan makanan jenis ini, sebaiknya tidak langsung dimasukkan ke dalam kulkas melainkan bilas terlebih dahulu menggunakan air yang sudah dicampur dengan air cuka. Kemudian kamu bisa langsung tiriskan dan masukkan kembali ke dalam wadah namun terlebih dahulu wadah tersebut harus dilapisi kertas.

2. Sayur-sayuran yang cepat layu
Untuk sayur yang biasanya cepat layu, sebaiknya kamu bungkuskan ujung sayuran itu dengan menggunakan aluminium foil. Dengan menggunakan cara ini, sayuran kamu akan bertahan setidaknya 2 sampai 3 hari ke depan.

3. Keju
Keju yang terlalu lama dibiarkan dan tida disimpan akan mudah rusak, untuk itu kamu harus membungkusnya dengan kertas roti lalu letakkan keju tersebut ke dalam piring atau mangkuk yang berbahan keramik. Namun lebih mudahnya, kamu bisa memasukkan kejumu langsung ke dalam kulkas beku.

4. Menyimpan anggur
Anggur sangat cepat busuk bila tidak cepat kamu simpan, untuk menghindari hal tersebut lebih baik digantung di ruangan yang bersuhu sedang atau kering.

5. Jahe
Jahe ini merupakan bumbu dapur yang diketahui sangat cepat mengkerut. Biasanya jahe bisa di letakkan pada tempat yang terbuka dengan suhu ruangan, namun untuk membuat jahe bertahan lama sebaiknya direndam terlebih dahulu ke dalam air dan letakkan ke dalam kulkas.

6. Daging
Untuk mempertahankan kesegaran daging, lebih baik kamu membungkusnya terlebih dahulu dengan aluminium foil baru diletakkan ke dalam freezer.

Akan lebih baik sayuran atau makanan yang kamu simpan jangan terlalu lama dibiarkan. Jangan mengkonsumsi sayuran yang telah lama disimpan di lemari es, karena manfaat dari sayuran sudah berkurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *