Mon. Nov 28th, 2022

Cokelat merupakan makanan yang sangat digemari dari berbagai kalangan dari anak kecil hingga dewasa. Rasanya yang manis membuat beberapa orang menjadi ketagihan untuk makan makanan ini. Namun, bagi sejumlah orang yang sedang menjalani program diet makanan ini merupakan musuh yang harus dijauhi karena kalorinya yang tinggi.

Siapa sangka, ternyata cokelat bisa membantu program diet kamu dengan menurunkan berat badan kamu.
Berikut ini beberapa klaim yang merupakan manfaat dari cokelat dan diakui oleh beberapa orang yang telah mencobanya.

1. Cokelat bisa membuat kita kenyang
Sebenarnya ketika kita makan dan tidak merasa kenyang, kita akan terus-terusan mengkonsumsi makanan demi membuat perut terasa kenyang. Cokelat sendiri diklaim bisa membuat kita kenyang lebih lama karena ketika kita mengkonsumsi cokelat dan merasa kenyang maka hasrat kita untuk makan banyak akan berkurang dengan asupan kalori masuk yang berlebihan.

2. Cokelat membantu bakteri baik pada usus
Kandungan flavonoid yang ada pada bakteri baik pada usus ini diklaim akan membuat usus menjadi lebih tahan lama ketika ingin mengkonsumsi makanan lain mengingat bakteri ini bisa membuat lambung menjadi lebih mengontrol asupan yang masuk didalam perut.

3. Cokelat bisa mengurangi lemak pada tubuh
Kandungan kafein yang ada pada cokelat diketahui mampu mengurangi asupan-asupan lemak yang akan membentuk lemak pada umumnya didalam tubuh. Hal ini juga sudah diklaim memang cokelat bisa mengontrol asupan makanan sehingga mengurangi pembentukan lemak yang ada didalam tubuh.

4. Cokelat dapat dicerna sedikit lebih lama
Tubuh kita memang lebih butuh waktu yang cukup lama agar lemak yang ada didalam tubuh bisa dicerna. Hal ini juga merupakan salah satu alasan kenapa cokelat diklaim bisa mengurangi berat badan ketika kamu sedang melaksanakan program diet.