Thu. May 2nd, 2024

Makanan korea sangat digemari oleh kalangan remaja. Ketika menonton drama korea banyak sekali makanan yang tidak sengaja lewat.
Apa saja makanan korea yang sangat mengunggah selera ? Yuk kita intip.

1. Budae Jjigae
Merupakan makanan yang berkuah pedas dan merah. Dengan isian yang lengkap tersaji di atas hotpot ini sangat puas bila dinikmati pada akhir pekan. Budae jjigae biasanya berisi mie instan, sosis, keju, bawang bombay, daging kornet, jamur enoki, dan jamur tiram. Banyak yang menikmati makanan ini dengan segelas soju, atau kimchi yang sangat gurih.
Dinikmati oleh 3-4 orang, sangat cocok untuk kalian yang ingin berkumpul dan sedang mencari santapan untuk akhir pekan.

2. Topokki
Topokki adalah makanan khas korea yang berasa dari beras. Biasanya disajikan dengan telur, daun bawang, dan saus Gochujang akan lebih nikmat lagi kalau ditambahkan ramyeon dan sedikit irisan keju mozarella. Kalau di drama korea makanan ini sering kamu lihat di pinggiran jalan. Dengan aktor atau aktris yang sedang menikmati jajanan ini, pasti membuat penonton juga ingin mencicipinya.

3. Gimbab
Hampir mirip dengan sushi, gimbab hanya berbeda di isian dan rasa. Dengan sedikit potongan ayam teriyaki, wortel, sayuran, dan wijen. Gimbab juga sangat cocok bila disajikan dengan Kimchi. Orang korea pada umumnya membawa kimchi untuk melengkapi akhir pekan mereka seperti duduk di taman atau berkunjung di rumah teman.

4. Kimchi
Kimchi merupakan makanan yang wajib ada apabila kamu berkunjung di restoran korea, karena kimchi merupakan menu utama pada setiap makanan. Rasanya yang enak dan teksturnya yang garing sudah merupakan makanan yang wajib ada untuk melengkapi setiap makanan.
Korea sangat terkenal dengan kimchinya.

Untuk sebagian orang yang belum pernah mencoba makanan korea mungkin akan merasa tidak suka, namun ketika sudah mencobanya kebanyakan dari mereka akan memberika rating yang bagus.