Mon. Apr 29th, 2024

Meringue merupakan Dessert yang disebut sebagai Dessert Queen, rasanya ini hampir mirip dengan macaron. Dengan bentuknya yang seperti busa lalu rasanya yang manis, meringue juga ternyata adalah bahan dasar untuk membuat macaron. Trik dan tips membuat kue ini juga pastinya tidak terlalu susah, karena hanya perlu cukup berhati-hati dengan memisahkan putih telur dan kuning telur. Untuk membuat kue ini alangkah baiknya kita memperhatikan suhu dari oven yang kita pakai, serta ritme pada saat menambahkan gula agar tidak terlalu cepat dalam adonan.
Berikut ini merupakan bahan dari Meringue Cookies.

1. 4 btr Telur
2. Sedikit garam
3. 1/4 sendok teh cream of tartar (bisa pakai cuka)
4. 120 gram gula yang sudah di haluskan

Cara membuat :

1. Gabungkan semua bahan lalu pisahkan putih telur dari kuning telur dengan hati-hati, (untuk yang ingin berwarna boleh ditambahkan sedikit pewarna tambahan) lalu mixer putih telur sedikit demi sedikit hingga mengembang sampai berbusa.
2. Berikan sedikit garam sambil di lihat apakah putih telur sudah mengembang atau belum.
3. Tambahkan sedikit gula, dan acid atau cuka lalu kembali di mixer hingga bahan tercampur dengan kecepatan tnggi sampai putih telur mengembang.
4. Siapkan kertas segitiga untuk membentuk Meringue agar terlihat lebih menarik.
5. Masukkan Meringue di dalam kertas lalu cetak dengan perlahan hingga Meringue habis.
6. Masukkan ke oven dengan suhu sekitar 1 jam dengan suhu 90-100 derajat atau rendah.
7. Jika Meringue sudah matang, dinginkan sebentar lalu simpan dan susun di dalam toples yang sudah disiapkan.

Meringue merupakan makanan kesukaan anak-anak, karena rasanya yang manis dan bentuknya juga lucu.
Tips untuk membuat Meringue ini adalah pada saat mengocok telur usahakan menggunakan alat yang bersih tanpa terkontaminasi dari yang lain. Karena putih telur ini sangat sensitif apabila terkena cipratan air atau minyak walaupun sedikit saja, telur putih ini pasti gak akan bisa ngembang.